Sabtu, 02 Juli 2011

Ex? Argh.... (cerpen part 5)

Badrun dan Ijal memasang wajah yang shock, dan saling melihat satu sama lain, dan kemudian merka ngelirik gue, gue hanya mengangkat bahu dan tersenyum. Udah gue bilang tu cewek emng bitch. Sama temen lama aja kayak gini. Gimana kalo sama pacar? Hahaha
Kami mengobrol banyak, selama 1 jam. Setelah itu kami memutuskan untuk pulang, Maretha sepertinya membawa mobil sendiri, dan teman cowoknya gak tau deh, nebeng bareng dia kali. Gue mohon pamit sama Mareta dan Biam. Gue parkir di atas sih, tapi gue mau beli roti dulu dibawah dan gue juga males berlama-lama disitu. Gue, Badrun, Ijal balik kebawah.
Perjalanan kebawah, Badrun dan Ijal gak berenti-berenti ngomongin si Biam. Mereka seperti terhipnotis atau terobsesi dengan si Biam.
“eh, tebakan yook, si Biam itu siapanya Maretha?” kalimat yang menarik muncul dari perkataan Ijal.
“kalo kata gue sih, kakak sepupunya.. “ Badrun menyahut.
“paling itu temen deket lamanya..” gue nyaut.
“mana mungkin lah, masa temen deket ngusap-ngusap kepala kesannya itu sayang banget gitu, kayak kakak”
“eh, udah gue bilangin Maretha itu bitch abis, lorang gak percaya sih sama gue, itu mah wajar aja, gue malah ngira diorang bakal cuddle depan gue tadi. Hahahah”
“astagfirullah, kok lo bisa sih ngomong gitu tentang Maretha ger? Perasaan Maretha itu baik, riang, romantis lagi.. bahkan gue bingung kenapa dia mau sama cowok yang berdarah dingin kayak lo..haha” ucap Ijal.
“gue juga bingung kenapa gue bisa jadian sama tu cewek” ucap gue dan mengakhiri percakapan.
Gue membeli beberapa roti di supermarket, lalu bergegas ke atas. Badrun dan Ijal tiba-tiba menghilang, “gue tunggu dimobil, move.” Isi BBM gue ke Ijal dan Badrun. Lgue bergegas menuju ke lift,dan langsung menuju parkiran paling atas.
Ternyata ada Maretha dan Biam, jangan bilang mereka mau kissing disini, grrrrrr… mereka membicarakan gue, gue bisa ngedenger dari sini, suaranya Maretha keras banget. Suara Biam sedikit samar-samar.
“kenapa lo pergi waktu itu?”
“entahlah, gue bosen lampung, jadi itu Gery yang lo omongin waktu di telpon waktu itu?”
“iya, maafin gue Am.. dia bener-bener ngebuat gue jatuh cinta saat itu, gue bisa ngelupain lo saat itu”
“tapi kan kita belum putus mar?”
Deg! Jantung gue kayak mau copot, tulang-tulang gue udah lemas banget, serasa gue gak bisa bergerak, speechless, yang gue takutin kalo ni gempa gue gak bisa bergerak sangkin shocknya. Gue keep an eye ke mereka.
“lo gak pernah ngehubungin gue udah berapa tahun Am?”
“gue udah bilang gue bakal balik.”
“iya gue tau, tapi…..”
“maafin gue Mar, maafin gue udah ninggalin lo selama ini, gue kangen masa kecil kita, gue kangen lo.”
“please jangan pergi kayak dulu”
Trus tiba-tiba si Biam kiss her on the forehead, dan entah kenapa gue ngerasa hati gue ancur banget, gue bahkan susah untuk normalin detak jantung gue lagi, gue sedih sesedih-sedihnya, dan gue galau segalau-galaunya. Gue gak nyangka dengan kejadian ini. Maretha, gue juga masih sayang sama lo. please jadi Maretha seperti 2 hari yang lalu, yang selalu usaha untuk ngedenger beberapa kalimat yang gue keluarin. Please…. Maretha, maafin gue.
Tiba-tiba Badrun menepuk bahu gue menabahkan gue, gue bener-bener gak tahan dengan situasi ini. Hati gue sakit banget, gue ngerasa benci dengan Maretha, tapi kejadian ini gue baru sadar, apa kata pepatah kita baru ngerasa kehilangan pada saat orang itu udah gak sama kita lagi, dan batas antara cinta dan benci itu tipis banget.


------------------------------end------------------------------------------



part 1
part 2
part 3
part 4
part 5 (end)

2 komentar:

  1. Maksudnya nie endingnya ma biam?,...
    Yah.....

    BalasHapus
  2. iya hehe.. aduh maaf loh gak aktif liat comment :( jadi lama deh dibalesnya :(

    BalasHapus

 

write, read, love. Template by Ipietoon Cute Blog Design