Sabtu, 02 Juli 2011

Ex? Argh.... (cerpen part 4)

“yaudah geh boy… duduk dulu.. tu ambil kursi meja samping” kata Badrun.
“wah makasih ya.. dibolehin join.., kenalin gue Biam” sambil mengulurkan tangan ke Badrun, Ijal, dan Aku.
“gue Badrun” “Ijal”
“kalo yang ini gue udah tau nih… ini Gery kan?”
Anjir, ni orang kok bisa tau nama gue deh. Pasti si Maretha yang tukang cerita ke semua orang, sumpah deh ni cewek gak ada omongan laen apa ke orang kalo bukan tentang gue.
“wow, impresif. Tau dari mane? Maretha pasti”
“iya, dia sering cerita tentang lo. Hehe iya kan teh?”
Gue membayangkan Maretha bakal semangat untuk ngobrolin ini, but you know what? Dia cuman diem. Dan semakin gue penasaran, who’s this fucking guy?
Tiba-tiba suasana jadi awkward abis, gue sedikit bisa ngerasain kalo ni-orng-baju-merah gak enak banget dengan gue. Dan jujur saja, gue lagi males mencairkan suasana kalo lagi bareng Maretha. Gue justru suka banget suasana kayak gini, biar cepet kelar, selesai dah pertemuannya, gue males kalo misalnya Maretha berhasil ngebuat gue galau gara-gara keinget sama kenangan gue dulu dengan dia.
“Biam…, lo kemana aja? Gue speechless abis liat lo kesini dan lo udah berubah total” Ucap maretha dengan suara yang terbata.
“gak kemana-mana kok mar…….” belum sempat Biam menyelesaikan kalimatnya Maretha memotong dengan kalimat yang super semangat.
“terakhir kali kita kontak waktu setahun yang lalu, itu juga cuman lewat telpon. Gak sampe 10 menit juga.”
“iya wktu itu gue nelponnya lewat internet, terus rada-rada gimana gitu internetnya jadi disconnect deh, sorry ya teh…”
Gue memperhatikan raut wajah dan pandangan mata Biam ke Maretha, mereka seperti mengetahui satu sama lain sangat baik, mereka seperti kakak-adik yang saling menyayangi, tapi sepertinya ini lebih dari itu, apa mungkin mereka pernah pacaran sebelumnya? Gue gak tau siapa aja mantan Maretha sebelum gue, dia gak pernah mau bahas, dan gue juga males banget ngebahas gak penting sih.
Gelang yang dikenakan Biam, mirip banget dengan punya Maretha, gelang ukiran dari kayu seperti gelang-gelang yang di jual di jogja, tapi dia punya pola yang lebih unik dan di ukir handmade, karna antara bandul satu dengan lainnya berbeda,terlihat bukan tipe gelang murahan kalau sudah diperhatikan dengan baik-baik. Gue makin penasaran ni laki, siapanya Maretha?
Kemudian pesanan kami datang juga, entah kenapa deh lama banget nyampe pesanannya, padahal cuman makan nasih goreng.
“lo kalo mau pesen aja deh, gue traktir” sahut gue kepada Biam.
“hmm.. bener nih?”
Aku hanya mengangguk dan tersenyum menjawab pertanyaan Biam. Biam hanya memesan Jus Alpukat.
“Bro, lo tinggal dimana?” Tanya Ijal kepada Biam.
“tinggal di rumah, alhamdulilah. Hehehe.. gue kan asli orang lampung, cuman pindah-pindah aja waktu udah mulai SMP kelas 2 atau 1 ya? Lupa, lo masih inget gak kapan gue pindah Mar?”
“kalo gak salah sih, abis kita pembagian lapor kelas 1 deh, lo gak bilang sama gue.” Wajah maretha berubah menjadi datar, dan sedikit sebal.
“sorry ya jeleekkk….” Sambil mengusap-usap rambut Maretha.


part 1
part 2
part 3
part 4
part 5 (end)

0 komentar:

Posting Komentar

 

write, read, love. Template by Ipietoon Cute Blog Design