Minggu, 12 Juni 2011

KHUN345 part 1 (cerpen)

Matahari bersinar sangat cerah, panas 37 derajat celcius siap membakar kulit, aku turun dari Honda Jazz ku menuju ke sebuah restaurant yang berada di daerah Rawa Laut, pemandangan laut pun menjadi satu kelebihan dari restaurant ini. Menu seafood yang terkenal paling enak membuat orang-orang sering kali menjatuhkan pilihannya untuk makan disini.

Hari selasa, tanggal 9 Juni aku rasa ini akan menjadi hari yang bersejarah dalam hidupku, pasalnya aku akan bertemu secara langsung dengan teman dekat ku di Yahoo Messenger. Setelah 2 tahun berteman melalui online aku dapat bertemu dengannya, karna dia memutuskan untuk berlibur ke Lampung liburan kali ini. Aku sungguh tidak sabar. Bahkan 2 hari belakangan ini aku tidak dapat tidur dikarnakan aku ingin sekali cepat-cepat hari ini akan tiba.

Berawal aku membuka YM lamaku yang sudah lama tidak terpakai, beberapa minggu setelah aku masuk SMA. Khun345, itu nama id YMnya meng-add ku sebagai contact di YM 2 tahun lalu. Semenjak dari situ aku selalu chat dengannya melalui Yahoo Messeger. Aku memang tidak intensif chat dengannya, karna dia jarang online dan begitu online dia pasti memasang status invisible.
Khun suka angka 3, jadi kami sepakat untuk memesan meja nomor 3 di restaurant itu. Aku meminta salah satu pelayan untuk memesan meja nomor 3. Sembari menunggu, ingatanku menerawang mengingat obrolan-obrolan via YM ku dengannya, dia tinggal di Jakarta di daerah Utan Kayu. Aku tidak tau dimana itu tapi aku pernah mendengarnya, saudara ku tinggal di Bintaro dan kata Khun Utan kayu dengan Bintaro jaraknya jauh, Bintaro sudah masuk provinsi Tanggerang.

Aku pun menunggu Khun siang itu, hampir 1 jam aku menunggu namun sosok Khun belum kunjung tiba. Aku tetap positif thinking, mungkin dia kesulitan mencari jalan menuju kesini. Lalu aku hidupkan Yahoo Messengerku, berharap dia online. Aku tetap menunggu, aku hampir malu dengan pelayan yang dari tadi memandangku seperti orang aneh, sendirian di restaurant hanya minum es the saja selama berjam-jam. Mungkin fikirnya, kalau saja aku tidak datang sudah berapa pelanggan yang bisa duduk di kursi yang sedang aku tempati. Namun aku tidak menyerah, aku tau Khun tidak akan mengecewakan aku.
Tempat duduk nomor 3, tempat duduk yang berada di tempat yang ramai, dekat dengan pintu masuk. Tampat duduk ini sepertinya tidak nyaman untuk berlama-lama, dan hatiku mulai cemas. Baiklah jika 15 menit lagi dia tidak datang aku akan pulang. Setelah beberapa menit dia memberikan BUZZ nya di Yahoo messengerku.
Khun345 :BUZZ

Ghina_Cutez: hei Khun, ive been waiting you for 2 hours :(
Khun345: im so sorry, I can’t today. There’s something happen! Berapa nomor hape lo?
Ghina_Cutez: 08782823728
(Khun345 is offline)



*lanjutannya,
part 2
part 3
part 4

0 komentar:

Posting Komentar

 

write, read, love. Template by Ipietoon Cute Blog Design