Kamis, 16 Juni 2011

Hati Merdeka ^^

hello guys..
akhir2 ini gue gak ada kerjaan dirumah, i mean bener2 gak ada!
gue pemales, yup i know, laziness is my middle name.
kemaren gue sempet nonton film "Hati Merdeka" which is gue nobatin sebagai salah satu trilogi terbaik Indonesia.

waktu kecil kira2 kelas 4 atau 3 SD dimana pertama kalinya gue belajar sejarah tentang penjajahan di Indonesia.
dan gue membaca buku gue dong,alright guys gue emng rajin dulu, yup kata cetak tebalnya *dulu*
gue sempet mikir, woowww kisah sejarah ini bakal keren banget kalo dijadiin film, gue inget gue ngasih tau nenek gue, how I was so impressive and felt like amazing reading my history book.. dulu gue tinggal di rumah nenek gue, fyi.
dan sampe sekarang pelajaran sejarah masih jadi my fave one, but the teacher just ike dumb-ass. so its killing me when there is history class.

dan ketika gue umur 16 tahun, pemikiran gue saat itu menjadi kenyataan!
seorang sutradara dari holliwood bernama Connor Allyn membuat film tentang kemerdekaan indonesia, and yup! film itu bagus banget, gue cukup puas dengan efek yang dibuat, that was a great movie from Indonesia that i ever seen!
so, I thank you so much Connor, youre such a genius!

gue blajar banyak dari film, ntah kenapa gue berfikir film teach me a lot than text book on school, okay, is it right guys? should be right :p
dan dari film itu juga gue tau ternyata Polo itu nama olah raga, hahaha.. sumpah gue baru tau.. yang gue tau sebelumnya itu tuh merek baju kaus berkerah, dengan bahan yang lembut, polos ada lambang orang naek kuda, haha.. ternyata orang naek kuda sambil megang stick golf itu olah raga Polo toh hoho.. tuh kan, film memberikan pengetahuan :D

oh iya, disamping film hati merdeka itu ada film "PUPUS". mungkin most people bakal prefer ke film itu yaps, katanya sedih lah, ini lah, so sweet lah. akh, film drama indonesia gak ada yang bagus, oke maafin saya pak sutradara, tapi karya anak bangsa untuk film drama masih cukup kurang memenuhi bayangan saya tentang film drama yang negbuat saya keluar dari bioskop and said " okay, 20 ribu gue ikhlas buat nonton film se epic ini". Ntah lah, gue kurang suka dengan film0film drama Indonesia, ceritanya kurang menarik, gue nonton film drama Indo juga karna temen-temen gue kurang seneng atau sedikit alergic dengan film luar. yap, gue tipikal orang yang paling aneh di kelompok gue. but, im proud to be different, trust me. loving foreign movie giving me much advantages, seengaknya kemampuan listening bahasa inggris gue increase, and found new vocabulary :D

so, have you ever watched "Hati Merdeka"?
kalo belum, mending buruan deh kebioskop sebelum tu film turun, sumpah deh gak nyesel..
#promosi. dia emng film trilogy dan ini sekuel terakhir atau ketiga.. gak tau sih klo ada sekuel ke empat.

di film ini setting jaman dahulunya kerasa abis, dari bule yang bahasa belanda, background music dengan lagu-lagu daerah, tempat-tempat yang dipake memenuhi syarat deh buat tahun 40an, pokoknya bener-bener keliatan nyata.. dari tembakan, efek bom nya, gak kalah deh sama film holliwood..
dan my fave thing is 5 tokoh utama di film itu ngegambarin banget perbedaan Indonesia, agama, suku, ras, dan tentunya semangat 45 nya dapet, emotion in this movie totally poured your heart deh.

Lukman Sardi, alias Johnny Depp nya Indonesia pemeran utama dong, ni orang bener-bener bikin gue kagum dengan kehebatan aktingnya. semoga aja Indonesia punya lukman sardi lukman sardi yang lainnya.
Amin.


Cheers,
Juliana Inderadjaja
this is just my opinion, no offense ^^

1 komentar:

  1. sy bukan mau mengomentari filmnya karena memang "udah basi" sy mau mengomentari konten di atas,,
    diksinya tepat, mudah dimengerti, dan ringan, walaupun dicampur dengan bhasa orang "bule"...

    sepertinya kita punya beberapa KESAMAAn...

    BalasHapus

 

write, read, love. Template by Ipietoon Cute Blog Design