Minggu, 16 Oktober 2011

a package story from the other land

hello everyone,
i know that not much people will read this post.
but, i felt like so happy when i was writing about everything in my head.
it's a relief.
lol

okey, bact to the topic.
this will talk about a stories from my teacher.
a have a lot of great teacher.

gue sekarang kelas 12 di SMA Negeri 2 Bandar Lampung-well-known the most favorite school in Bandar Lampung, either Lampung as well-nah, sebagai salah satu sekolah paling favorite, tentunya guru-guru yang ngajar di sekolah gue totally the great one.

pertama kali gue masuk smanda rasanya senang sekalli, ya gimana gak seneng, dulu gue sekolah di SMP 2 Bandar Lampung, eh waktu SMP gue gak pernah belajar sama sekali, serius deh. padahal waktu SD gue pinter. hehehe ^^v *bangga dikit*. Nah, karna gue gak ngerti sama sekali tentang pelajaran SMP selama 3 tahun, alhasil gue ulangin lagi semua pelajaran 3 tahun dalam 2 bulan sebelum UN. dan untungnya guru-guru SMP 2 itu emng T-O-P_B-G-T dari yang gue bego banget, gak tau apa-apa dalam itungan bulan gue udah jadi jenius dengan semua pelajaran. huahahahahah dan akhirnya terima deh di SMA 2, urutannya gak terlalu bawah amat, masih ditngah2. hueheheh senangnyaaaa...

nah, di SMA 2 ini, ternyata tidak sesuai diharapkan, guru-gurunya tidak sebaik waktu SMP. ya setelah gue fikir2 emang sih, kan udah SMA harus bisa mandiri.
nah.... dibalik ketidakpuasan gue dengan SMANDA, belakangan ini, gue merasa guru-guru gue disini emang keren-keren banget!!

salah stunya guru Kimia gue, namanya Pak Musa. dia akhir-akhir ini jarang banget ngajar gue. dan ngebuat gue bener-bener gak ngerti kimia kelas 3 ini :(
itu dikarnakan dia sering ngurusin murid yang olimpiade nasional, ataupun dia yang terpilih sebagai guru terbaik nasional jadi harus keluar kota atau keluar negri.
mungkin disini gue gak bakal muji dia dengan cara ngajar dia, however dia nganggep gue-dan teman temangue- dikelas itu udah pinter semua, dia cuman ngejelasin dikit. wal hasil gue gak pernah ngerti tentang kimia di smester 5 ini.
temen-temen gue dikelas, gue akuin pinter-pinter banget, masa rata-rata IQ 130an sih???? sedangkan gue cuman 126! huahahahhahah ya sorry gue emng agak keterbelakangan kecerdasan dikelas, tapi gue tetep semangat!! hwaiting!! hwaiting!!

oke, cukup sudah OOT nya, jadi disini gue mau muji dia tentang beberapa pemikiran dia yang gue kira gue sangat setuju dengan dia.
nah, minggu kemarin dia pergi ke kepulauan Riau, dimana dia harus ngajar di daerah perbatasan yang sulit dijangakau. dan dia cerita, kalau disana itu Singapore atau Malaysia sering memperebutkan beberapa pulau Indonesia.
Indonesia gak mau hak nya diambil orang lain, tapi sayang dia juga gak bisa melihara kepemilikannya dengan baik. mungkin benar bahwa Tuhan memberikan Indonesia kenikmatan surga dunia, terletak di garis khatulistiwa, mempunyai banyak laut yang indah, udara yang hangat, tapi sayang tuhan memberikan kutukannya dengan menaruh orang-orang idiot di pemerintahannya.
dan, guru gue berfikir mungkin dia bakal ngajar disekolah indonesia di luar negeri kalau ada tawaran untuk mengajar di luar negeri.
jujur, gue baru kali ini tau ada guru yang punya fikiran yang independent dan liberal dan berfikiran internasional. wkwkwkwk sebelumnya gue cuman berfikir guru itu, just teach and enjoy the life. just like my mom. hehehe

nah yang satu lagi, adalah Sensei Alex. i used to underestimate him before, which he is teaching Japanese, that i really dont understood at all. lols~
yagimana ya, kalo ngerjain soal bahasa jepang itu, baca soal aja gak bisa, gimana mau ngejawab soalnya!
wkwkwkkwkwkwkwkw
did you know guys, Sensei Alex used to studied Japan Literature In Japan, im forget the university. but i never thought he was so brilliant.
after graduate from high school, he was going to Japan to study for his undergraduate level. oh goosshh... he was so lucky, to get that schoolarship.
gue dan temen-temen kelas gue pernah minta sensei buat cerita waktu dia kuliah di Jepang dulu, tapi gue kira becandaan. coz gue sama sekali gak pernah dengen sensei itu ngmg bahasa jepang yang gimana gitu kayak guru bahsa inggris ngmg bahasa inggris.

nah, kemaren dia cerita akhirnya. ternyata beneran dia pernah tinggal di jepang. oh gosh, how lucky he is. at least he could go out of this country for a while. tapi disini gue cuman seneng aja sih tentang dia yang sempet kuliah diluar. tapi kenapa ya dia gak coba jadi apa gitu.... he could have better life than this. i guess.
but, yang gue baca, sensei ini tipe orang yang selalu hidup di zona comfort dia.


yaaaaa... gimana ya, kira-kira begitu lah hari hari kemarin di kelas gue, gue penuh inspirasi untuk hidup di luar negri ini. gue punya quote buat diri gue sendiri, if you want to be rich in Indonesia, so be a government, but if you don't please just survive.
gue udah terlanjur benci dengan segala urusan birokrasi yang ada di Indonesia, although gue baru hidup 17 tahun di negri ini. segala sesuatu di negeri ini never been so great at all.
but i know, god place me in this beautiful country for a reason. i know that.
beside that, travel the world is my lifetime wish.

3 komentar:

  1. SENSEI ALEX : hebat banget deh sensei ituu <3
    kalo pak musa, semua kelas yang diajar beliau kahir2 ini jadi terlantar karena beliau banyak tugas ke luar kota, sama banget deh jul ga ngerti kimia jadinya 0.0

    BalasHapus
  2. iyaaa.. gak nyangka ya wid... <3333
    asli kimia buta banget kelas 12 T__T

    BalasHapus

 

write, read, love. Template by Ipietoon Cute Blog Design