Minggu, 25 April 2010

formspring.me

Ask me anything http://formspring.me/ijulijul

Jumat, 23 April 2010

TASK OF INVITATION AND ADVERTISEMENT !!

i've new task from IT subject.. that makin an invitation and advertisement at microsoft word.. or anything of software that consist about word.
alright for this time i usually using Bill Gates's products <3>
desinged by : Juliana Indrajaya


Senin, 05 April 2010

PULAU SUMBA -NTT

okey, spt biasa kalo ketemua thred yang bgus pasti di masukin blog, dan much talking about tempat2 wisata deh.. ehehehe.
kali in gue mau naro tentang Pulau Sumba.

Pulau Sumba adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sumba berbatasan dengan Sumbawa di sebelah barat laut, Flores di timur laut, Timor di timur, dan Australia di selatan dan tenggara. Selat Sumba terletak di utara pulau ini. Di bagian timur terletak laut Sawu serta Samudera Hindia terletak di sebelah selatan dan barat.



Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara TImur. Pulau ini sendiri terdiri dari empat kabupaten: kabupaten Sumba Barat, kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Sumba Tengah, danKabupaten Sumba Timur. Kota terbesarnya adalah Waingapu, ibukota Kabupaten Sumba Timur. Kota tersebut juga terdapat bandar udara dan pelabuhan laut yang menghubungkan Pulau Sumba dengan pulau-pulau lainnya di Indonesia seperti Pulau Sumbawa, Pulau Flores, dan Pulau Timor.




Masyarakat Sumba secara rasial merupakan campuran dari ras Mongoloid dan Melanosoid. Sebagian besar penduduknya menganut kepercayaan animisme Marapu dan agama Kristen, baik Protestan maupun Katolik. Kaum muslim dalam jumlah kecil dapat ditemukan di sepanjang kawasan pesisir.



Sumba memberikan panorama kontras yang unik. Di satu sisi, tawaran dunia modern tak terelakkan dan terpaksa berhadapan dengan warisan tradisi masa lalu yang sangat kental di sisi yang lain.
Sumba ternyata bukan sekadar padang sabana, yang akrab dengan ringkikan kuda sandel. Juga, bukan sekadar menawan mata ketika kaum pria mempertontonkan kemahiran berkuda, dengan tubuh duduk tegap di punggung kuda mengiring ternak gembalaannya.



Pulau yang dikenal sebagai Pulau Sandelwood ini menyimpan situasi kontras yang tampak di Waikabubak, Ibukota Kabupaten Sumba Barat. Sepintas, kota ini tak berbeda dengan kota kabupaten lain di NTT. Sejumlah ruas jalan sudah licin berlapis hotmix, yang meliuk-liuk di bawah perbukitan. Namun, kalau kaki berbelok arah untuk menapaki bukit, di sana akan ditemui kehidupan dengan deretan rumah tradisional yang seolah tak terjangkau perubahan zaman.

Di kota ini, ada sejumlah kampung tua yang bisa dinikmati keasliannya, seperti Kampung Tarung, Tambelar, Dessa Elu, Bodo Ede, dan Kampung Paletelolu. Kampung Tarung, misalnya, merupakan kampung tua yang terletak persis di jantung kota. Sama dengan yang lain, kampung ini dipenuhi dengan deretan rumah menara beratap ilalang, rumah tradisional khas Sumba. Rumah tradisional Sumba terdiri dari tiga bagian. Lantai paling dasar merupakan kandang ternak (kuda). Kemudian, lantai dua merupakan tempat keluarga, tempat tidur dan perapian terletak persis di bagian tengah. Sedangkan, bagian menara merupakan gudang atau tempat menyimpan persediaan pangan.





Nuansa jmn dulu jdi sempurna ketika rumah tradisional itu berpadu dengan kuburan batu, yang mengingatkan kehidupan masa megalitikum—zaman batu besar—salah satu babak zaman prasejarah. Tak salah lagi, Sumba merupakan surga bagi peneliti megalit.





Di setiap sudut kota dan kampung Juragan2 semua dpt dgn mudahnya menemukan menhir—batu besar seperti tiang atau tugu yang ditegakkan di tanah, sebagai tanda peringatan dan lambang arwah nenek moyang. Begitu juga dolmen—monumen prasejarah berupa meja batu datar yang ditopang tiang batu, dalam berbagai ukuran sangat mudah dijumpai di setiap kampung.
Berbagai ornamen masa lalu itu tidaklah berdiri sendiri, melainkan terkait erat kehidupan sebagian masyarakat Sumba yang menganut agama tradisional Marapu. Marapu merupakan agama asli orang Sumba sebelum disentuh pengaruh agama Kristen. Kini, komunitas Marapu semakin terdesak seiring tak ada jaminan dari negara akan eksistensi dari keyakinan di luar enam agama resmi negara. Meski tanpa pengakuan dari negara, komunitas Marapu tetap eksis dalam menjalankan upacara keagamaan, termasuk upacara kelahiran, perkimpoian, kematian, dan syukuran. Bahkan, komunitas Marapu di wilayah Kota Waikabubak mengenal adanya wula podu (bulan suci) selama satu bulan sekitar Oktober dan November setiap tahun.

Upacara perkimpoian tidak kalah menyimpan daya tarik Gan. Namun, ini membutuhkan keberuntungan wisatawan untuk menyaksikan upacara perkimpoian, terutama ketika terjadi pembicaraan mengenai belis (mas kimpoi). Sebab, belis dalam rupa ternak itu bisa mencapai puluhan ekor kuda, kerbau dan sapi yang harus diserahkan ke keluarga perempuan. Apalagi, kalau perkimpoian itu melibatkan kaum “darah biru”.

Selain upacara wula podu, komunitas Marapu di Sumba Barat juga mempunyai upacara adat pasola, yang sangat atraktif. Sama dengan wula podu, pagelaran pasola dilakukan berdasarkan perhitungan kaum tetua adat. Hal ini menjadi kendala tersendiri bagi wisatawan untuk merencanakan perjalanan.



Pasola merupakan perang berkuda yang melibatkan dua kelompok besar pasukan berkuda dan saling menyerang dengan senjata lembing kayu. Pasola digelar sekali dalam setahun, antara Pebruari dan Maret di empat wilayah di Sumba Barat, yakni di Wanokaka, Lamboya, Gaura dan Kecamatan Kodi.

Pulau Sumba sesungguhnya bukan hanya menawarkan wisata budaya saja Gan. Pesona alamnya pun tak kalah memikat. Setelah letih menyaksikan objek budaya, Juragan2 & Agan2wati bisa menyegarkan diri dengan menyaksikan keindahan maupun melakukan aktifitas lain seperti mengandarai kuda di pantai Nihiwatu, memancing, menyelam, mengamati burung, bersepeda hingga trekking ke air terjun Nihiwatu yang menawarkan panorama yang alami.











Oia, Gaan…Sumba pun juga tidak luput dari keindahan kain Khasnya looh, sdh pada tau blm Agan2 sekalian ? Kerajinan kain tenun ikat ini telah terkenal sejak ratusan tahun. Nah, ternyata ada dua kelompok pengrajin. Yang pertama adalah yang menggantungkan seluruh penghasilannya pada pekerjaannya dan yang kedua melakukannya hanya sebagai kerjaan sambilan. Seniman sambilan ini umumnya adalah mereka yang secara sosial masih memiliki fungsi adat seperti kaum bangsawan (maramba). Walaupun merupakan hasil sambilan, tenun jenis ini bermutu tinggi karena sebenarnya tenunan tersebut bukanlah barang dagangan, hanya sebagai koleksi atau digunakan dalam upacara adat.






source : KASKUS :)

Sabtu, 03 April 2010

reunion :)


21-03-2010,

udah lama banget gak maen sama Marina, Viola, Deta. terus si viola kerjaanny ngajak maen terus, oke lah emng kangen bnget deeeiiii gueee.. pengen ngeliat temen gue yang gak bisa diem ini.. hahahaha
jadi ya udah deh, kitorg kontak2 buat maen, skalian marina traktir makan, karna dia ultah..(happy birthday btw? :D) yaudah kiotrg janjian di rumah nya si piola...

yaudah deh kumpul lah disana.. janjian nya sih jam 11, tapi tau lah kebiasaan org indonesia pasti ngareeeetttsss... hahahha. jadi baru berangkat sekitar jam 12an gitu deh.. hehe.
akhirnya kitorg lagsung bernjak menuju tujuan yang sebenernya...
yaitu CENTRAL PLAZA.

trus kitaorang ngeliat cwonya viola tampil nyanyi deh... suara nya bgus deh, dia itu vokalisNapoleon hehehe, (sdikit promosi gitu gue

udah sekitar satu jam-an nnton si Yuan nyanyi... yaudah deh kitorg langsung aja deh makan..





udah selesai makan, foto2 terus deh mengabdikan moment yang ada, coz jarang bnget kan yang namanya kumpul. hehehe. tepi gue rada sedih nih, kegnya marina murung bnaget waktu jalan sama kitorg, ngerasa gaknyaman gitu.. emng sih kitorg rada jauh pas sma. tapi kan waktu smp dah kayak keluarga sendiri sih,, kenapa sih mesti begituu....??? :(

oke setelah selesai makan, gue sama deta ngelanjutin ke RS bumi waras.. di sana mau ngejengukin si Fani. fani ini lagy sakit gitu... terus ampe sana ngobrol2 deh sama nyokap nya si fani.. beneran deh , nyokap nya fani enak bnget di ajak ngbrol hehehe.. masih berjiwa muda..
pengen deeeeyyyy si umi bgitu huwhwhwhwhwhw...
oh iya wktu ngejenguk fani, si Rian. pacar nya si fani ikutan jenguk loh hehehe... pasti si Fani seneng bnget deh di jengukin si rian. hohoho.. Rian itu udah kuliah gitu gaaaannn,,
dia hobi bnget olah raga, ya gak heran sih badan nya bgus bgitu... yea, i like that shape <3

oke abis itu gue pulang deeehhhh... :D
dan gue tampilin nih foto2 yang berhasil di jepretttt.... bersama marina, viola, dan deta :D




oke deh postingan malem ini, cukup sampe sini dlu, bsok lanjut lagy gaaann... keeeppp reading ;)

Jumat, 02 April 2010

unforgetable moment :) 14210


hari itu pagi-pagi gue udah ke sekolah, ada acara ekskul.
jadi di skolah gue ngadain acara latihan karate bersama gitu...

terus itu, malem nya gue udh janjian sama
M Darmawan Cherlanda
buat maen bareng abis latihan bersama itu.. jujur gue seneng bnget! seneng bnget rasanya...
acara nya emng sih gak ngerti tuh, jadi gue disuruh nyatet score.. ya gue didampingin sama senpai Yamin. katanya sih ganteng.. hehehe, tapi menurut gue senpai yang paling asik kali ya. heheehe
terus gue kenalan sama mba niken, ya ampun itu org paling gokil yang pernah gue kenal! hehehe.. ya ampun dia jago bnget acting. gue aja kalah (loh?) terus itu kan gue disana bikin heboh, masa gue jatoh dari kursi pas lagy orang rame.. rasa nya itu udh keg terbang gitu kan gue pas jatoh dari kursi. pas gue udh sadar gue barusan jatoh dari kursi gue malu bnget ya ampun wjwjwjw...
pada saat itu waktu dah nunjukin pukul 12 pm gitu.. hape smua nya gue taro di kelas, gue males megang2 hape.. karna gue merupakan org yang harus nulis2 score pertandingan gitu, jadi gue agak gak enak buat pergi ke kelas... yaudah akhir nya gue ngambil hape pas break time..

awalnya gue mikir mdc gak jadi dateng, gue udh kecewa bnget, bnget, bnget, bnget. eh tau nya dia dah dateng dari jam 10 di skolah.. pikiran gue udah melayang apakah dia melihat ketika gue jatuh dari korsi??? omigoaaatttttt zzz
oke deh akhir nya gue jadi makan sama dia..
eh kami makan di KFC gelael dongzz wahwhahwhaha

udah gitu pas makan, ntah kenapa gue seneng bnget ngeliat dia..
mungkin muka nya itu innocent bnget ampe gue betah ngeliat dia dalam keadaan stuck selama berjam-jam. hehehe

trus dia ngeliatin gue, anjrit nervous mampus gue. trus gue sms dia "you make my heartbeat 5 times faster" oke thats kinda stupid thing sent message in fact he is in front of you.
oke, and what a shocking he replied my sms and the contain is "would you like to be my girlfriend?"
whahahahaahahahahhaa.... i love that moment!! <3
i looked him in the eyes deep inside for a seconds, and then i talk to him with loling : please tell directly to me duuuudeeeeee.
and then, he said "would you like to be my girlfriend??" slowly and very serious, i know because of his eyes became very sharp.
and then i said : ngggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...................................
and he look very dissapointed, and we continued talking about something that doesn't important for one minute.
and then i said : nggaaa mungkin gue nolak lo.... i love you dearest....
he looks very happy, and he holds my hands like never wanna put it on again.. hoho
and said : thank you :) with that eyes! i love it <3
love you so much dearest :)

NOVOTEL

Last holiday when the National Examination was happening, me and my friends visited Novotel hotel. Novotel Hotel is located in the heart of Bandar Lampung, overlooking the beach on the southern tip of Sumatera Island. The hotel is extensively equipped, offering 223 modern rooms, plus 2400 square meters of meetings and events space, a restaurant, lounge bar, Premier Lounge and superior fitness facilities such as outdoor pools, a steam room, jacuzzi, spa and gym. Located 10 minutes from the business district and close to attractions, Novotel Lampung is ideal for business and leisure guests alike.I just taste its green tea, and a little snack. and that so yummy, i like it :D
our purpose to visit there to took some picture, but there is a heavy rain :( but, i took some photos of mine.. i went there with nuke selviana,rifka noor azizah,faris prasojo.
after visit Novotel, we decided to visit KFC to eat some food..after eating there, we went to a bridge that located in Kartini st. hohoho and then we took some picture, and we try to took a picture with some mode, oke i don't know much about photography. but, rifka tryin to take the light with slow mode, so that will build a pattern. yea that on my mind.
and then we get back home, at 9 pm. alright this is the first time i hang out at the night.
yea, im like a nerd zzz. hahaa